Rabu, 18 November 2015

Cara Menjaga Kesehatan Lambung Secara Alami

Cara Menjaga Kesehatan Lambung

Lambung merupakan salah satu organ sistem saluran pencernaan yang dalam tubuh yang memiliki peranan penting. Salah satu fungsi dari organ lambung ini adalah sebagai tempat mencerna makanan. Makanan yang kita makan turun ke lambung kemudian diproses oleh asam lambung dengan dibantu berbagai macam enzim.  Untuk itu maka menjaga kesehatan lambung diperlukan untuk menghindari dan mencegah penyakit lambung. Bagaimana caranya? Simak pembahasan di bawah ini!
 Cara Mengatasi Asam Lambung Naik
Cara Menjaga Kesehatan Lambung

Sebaiknya Mengurangi Makanan Pedas dan Asam
Bagi Anda yang menyukai makanan pedas dan asam sebaiknya harus dikurangi untuk menjaga kesehatan lambung. Ketika makanan masuk ke dalam lambung, maka lambung akan mengeluarkan HCl. Nah tetapi ketika mengonsumsi makanan pedas dan juga asam, membuat lambung mengeluarkan HCl lebih banyak. Hal tersebut dapat mengakibatkan rasa perih dan juga dapat terkena penyakit maag.
Baca juga Cara mengobati maag

Mengurangi Konsumsi Minuman Bersoda
Efek dari minuman bersoda selain pengeroposan tulang dalam jangka waktu tertentu, juga dapat mengakibatkan gangguan pada lambung. Hal ini disebabkan karena efek karbonasi dari minuman soda yang dapat menyebabkan rasa ketidaknyamanan setelah makan.Tidak hanya itu saja jika terlalu berlebihan juga dapat memicu naiknya kembali makanan yang ada di lambung menuju ke kerongkongan. Oleh karena itu sebaiknya jangan mengonsumsi minuman bersoda terlalu banyak.
Memperbanyak Mengonsumsi Sayuran dan Buah
Sayuran dan buah sangat dianjurkan untuk
Cara Menjaga Kesehatan Lambungmenjaga kesehatan tubuh, mengingat kandungan yang di miliki. Kandungan serat yang terletak pada sayur dan buah dapat menurunkan resiko dari tekanan tukak lambung. Dengan begitu kandungan serat tersebut dapat menyembuhkan tukak pada lambung. Maka imbangi konsumsi buah dan sayur setiap harinya agar terjaga kesehatan di tengah-tengah aktivitas seharian.
Mengunyah Makanan Lebih Lama
Apa hubungannya mengunyah makanan lebih lama dengan menjaga kesehatan lambung? Asal Anda tahu bahwa mengunyah makanan ternyata mampu mempengaruhi kesehatan pada lambung. Untuk cara yang baik mengunyah makanan 32 kali sebelum ditelan. Makanan yang dikunyah tidak halus dapat menyebabkan gangguan pada lambung, hal ini dikarenakan makanan tidak dinetralkan dengan baik oleh air liur atau saliva.
Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Ke Dada

Makan Secara Teratur dan Tepat Waktu
Langkah yang satu ini patut diperhatikan, karena kebanyakan orang terkena masalah lambung mengabaikan cara ini. Meskipun aktivitas seharian padat, tetap berusaha untuk makan secara teratur. Seperti dijelaskan pada penjelasan di atas bahwa ketika makanan masuk ke dalam lambung, maka otomatis akan memproduksi cairan asam lambung. Jika tidak ada makanan yang masuk ke dalam lambung maka dapat mengakibatkan asam lambung menghancurkan dinding sekitar lambung, akibatnya adalah lambung terasa perih dan juga terancam terkena maag.

Itulah tadi pembahasan mengenai Cara Menjaga Kesehatan Lambung, yang terpenting adalah menjaga pola makan dan tetap hidup sehat agar terhindar dari penyakit yang mengancam. Pada dasarnya selama kita sehat boleh-boleh saja mengkonsumsi makanan yang kita suka misalnya makan pedas, minum soda ataupun gorengan, tetapi juga harus diperhatikan jumlahnya karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Jangan lupa juga mengimbangi dengan pola hidup sehat.
Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Ke Kerongkongan


Segera Konsultasikan Kesehatan Lambung Anda Pada Ahlinya 
Solusi Kesehatan Lambung Secara Efektif 

Hubungi Customer Service Kami 
SMS / WA     : 085221818880
PIN BB         : 22283064

Konsultasi Gratissss.......
Baca juga  

Cara Mengatasi Asam Lambung
Cara Mengatasi Asam Lambung Naik
Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Ke Kerongkongan
Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Ke Dada
Asam Lambung Naik Jantung Berdebar 
Asam Lambung Naik
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar